Cara Mencuci Dress Putih Anda dengan Benar

12/02/2014 21:07


Anda menggemari pakaian berwarna putih? Banyak yang berpendapat, baju warna putih agak sedikit susah perawatannya. Untuk mencucinya, memakai pemutih seringkali menjadi salah satu solusi termudah supaya warna baju tidak menjadi kusam. Namun sebaiknya Anda juga harus mengetahui cara memakai pemutih dengan benar agar tak berakibat rusaknya baju putih Anda.

Apalagi baju-baju jenis dress seperti yang ditampilkan di shoppe33 women’s designer dresses yang begitu spesial. Sungguh sayang apabila jenis baju yang eksklusif tersebut harus menjadi kusam bukan? Maka, berikut adalah urutan langkah yang benar untuk mencuci women dress berwarna putih :

Pertama, Rendam dan Bilaslah dengan Air Dingin

Penggunaan air dingin saat merendam dan membilas pakaian akan lebih efektif. Sebelum Anda tambahkan bahan pemutih pada rendaman baju, sebaiknya Anda terlebih dahulu membilas baju dengan air dingin. Cara ini akan membantu menghilangkan noda dengan lebih cepat karena air dingin akan melemahkan ikatan kain demikian pula noda yang menempel.

Kedua, Menggunakan Pemutih

Setelah membilas baju dengan air dingin sekitar 20 hingga 30 menit, lalu tambahkan pemutih. Dalam hal ini, jangan terlalu lama membiarkan baju terkena pemutih. Segera bilas selama kurang lebih 15 menit.

Ketiga, Memakai Deterjen

Pemakaian deterjen bersamaan dengan pemutih juga bisa Anda lakukan. Ini dapat membantu kinerja pemutih dan agar baju lebih cepat bersih. Namun sebelumnya, baca dulu petunjuk pemakaian deterjen, apakah aman bila digunakan bersamaan dengan pemutih.

Keempat, Bilas Ulang

Setelah proses pemutihan selesai, rendam baju dalam air selama 15 menit. Bilaslah kembali dengan air dingin yang mengalir. Cara ini akan membantu untuk menghapus kotoran-kotoran yang masih ada di dress putih Anda.

Kelima, Penjemuran

Penjemuran yang baik dilakukan di bawah sinar matahari. Semakin banyak terkena sinar matahari, maka hasilnya juga akan semakin maksimal. Sinar matahari merupakan pengering terbaik bagi baju putih Anda.